Tuesday, June 7, 2011

Pengertian Microsoft Visual Foxpro 9.0 Buat Yang Lagi Ngerjain Tugas Akhir (TA) nich

pemrograman Microsoft Visual FoxPro 9.0 adalah bahasa pemrograman yang bekerja dalam lingkup Microsoft Windows. Menurut Firgiawansyah (2005:1) “Microsoft Visual Foxpro merupakan salah satu bahasa pemrograman sistem manajemen database yang berjalan didalam lingkungan windows”.  Microsoft Visual FoxPro 9.0 dapat memanfaatkan kemampuan Microsoft Windows secara optimal. Kemampuannya dapat dipakai untuk merancang program aplikasi yang berpenampilan seperti program aplikasi lainnya yang berbasis Microsoft Windows. Bahasa pemrograman ini sangat populer pada saat ini.          
Selain kecanggihannya dalam menyediakan berbagai fasilitas siap pakai, Microsoft Visual FoxPro mampu mendukung pembuatan aplikasi, baik secara single user maupun multiuser. Microsoft Visual FoxPro 9.0 selain disebut sebagai sebuah pemrograman tingkat tinggi, juga sering disebut sebagai sarana (tool) untuk menghasilkan program-program berbasiskan Windows.
Beberapa kemampuan atau manfaat dari Microsoft Visual FoxPro 9.0 diantaranya:
a.        Untuk membuat program aplikasi berbasis Windows.
b.       Untuk membuat objek-objek pembuatan program.
c.   Menguji program (debugging) dan menghasilkan program akhir berakhiran EXE   yang bersifat executable, atau dapat langsung dijalankan..
Salah satu metode pembelajaran untuk pemrograman yang sangat efektif adalah metode belajar sambil mencoba penerapannya. Untuk memberikan sebuah contoh pengembangan aplikasi sederhana tetapi dapat mewakili sebuah sistem, dengan menggunakan Microsoft Visual FoxPro 9.0 Dengan contoh aplikasi sederhana ini, diharapkan dapat mengembangkannya menjadi sistem yang lebih kompleks lagi. Microsoft Visual FoxPro 9.0 merupakan salah satu bahasa pemrograman atau pengembangan aplikasi yang sudah sangat dikenal di dunia. Dengan menggunakan
Microsoft Visual FoxPro 9.0 dapat membuat database untuk sistem informasi dan pembuatan form-form aplikasi beserta dengan laporan. Selanjutnya dalam standar pengembangan sistem informasi akan membahas, seperti login password, dan juga fasilitas untuk mengubah password. Dari segi pemrograman, Microsoft Visual FoxPro 9.0  menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Program ini sebenarnya merupakan generasi penerus dari bahasa pemrograman sebelumnya, yaitu Microsoft Visual FoxPro 5, 6, 7 ,8.

7 comments:

  1. This is the first programming language I learned, I am now shifting into another toll but I still like FoxPro.

    ReplyDelete
  2. klo pake pengertian diatas daftar pustakanya apaan???tenkyu

    ReplyDelete
  3. tlg daftar pustakanya dong ni buat skripsi,,,,,, pleace!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Artikelnya bermanfaat banget gan.. tq.
    Jgn lupak tolong kunjungi juga ya https://ayulestari27.wordpress.com/2015/03/11/10/

    ReplyDelete
  5. Artikel tentang Microsoft Visual FoxPronya sangat menarik dan bermanfaat bagi saya membuat saya tertarik untuk mencoba dan mempelajari salah satu dari banyak bahasa pemrogramman seperti foxpro ini. Terimakasih.


    Izin share blog ya
    Jangan lupa kunjungi blog sederhana saya di
    www.ahmadsi2b.blogspot.com

    dan kunjungi pula
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete